The Killers

TULISAN INI MUNGKIN MENGANDUNG SPOILER!
Oleh: Rio Johan (Rijon)Sutradara: Robert Luketic
Pemain: Ashton Kutcher, Katherine Heigl, Tom Selleck, Catherine O'Hara, Katheryn Winnick, Kevin Sussman, Lisa Ann Walter, Casey Wilson, Rob Riggle, Martin Mull, Alex Borstein, Usher Raymond, Letoya Luckett

Tahun Rilis: 2010

Satu lagi film aksi-komedi-romantis buntutan Mr. & Mrs. Smith. Bahkan di tahun 2010 ini, sudah ada tiga judul film yang berbau-bau sejenis ini: Knight and Day, Killers, dan Date Night, sekalipun pasangan di Date Night bukanlah agen rahasia, mata-mata, atau pembunuh bayaran. Masalahnya, tidak ada keorisinilitasan yang berarti dari tiga judul itu. Tiga-tiganya, termasuk Killers ini, tidak lebih dari hasil fotokopi murahan Mr. & Mrs Smith. Dan kalau mau diingat-ingat lagi, film yang menduetkan Brad Pitt dan Angelina Jolie itu juga hasil fotokopian dari Charade (1963) dan To Catch a Thief (1955). Kalau memang sudah tidak ada orisinalitas (atau ide segar) lagi dari tema-tema semacam ini, kenapa harus terus-terusan dipaksakan?

http://3.bp.blogspot.com/_FWlFbU673eI/TSnf8hG5r9I/AAAAAAAAB9Q/D02u7QVVLuk/s1600/Kinema.jpg

Tidak perlu heran kalau Killers dipenuhi dengan aksi-aksi ekstream tingkat tinggi, bantingan-bantingan mobil, kejar-kejaran, rentetan dentuman peluru, dan semacamnya, karena memang tipikal film beginilah Killers. Dan seperti judulnya, Killers, banyak orang-orang terbunuh di film ini. Permasalahan yang sangat menjengkelkan, yang membuat Killers bahkan sangat gagal untuk menghibur adalah ketika alasan kenapa semua stunt-stunt super-fantastis tersebut terkuak. Di saat yang bersamaan juga saya spantan berkata, “What the fuck?”

Seharusnya saya tidak perlu seheran itu mengingat sudah banyak petunjuk kebuntuan logika yang mengarah ke twist itu. Misalnya, respon Katherine Heigl ketika mendapati fakta tentang suaminya, Ashton Kutcher, atau respon ibunya Katherine Heigl ketika disandera salah seorang pembunuh bayaran. Singkatnya saja, dari semua judul-judul komedi-aksi-romantis sejenis yang keluar di tahun 2010, yang tidak satupun berhasil memuaskan, film ini terletak di urutan paling bawah.

http://2.bp.blogspot.com/-x6JeoUYjJP4/TWvK0M7UldI/AAAAAAAACNM/X9VifyRcutw/s1600/D.bmp

Popular posts from this blog

Nine

A Nightmare on Elm Street

BUtterfield 8