Life as We Know It yang berbentuk boy meets girl boys hates girl?

TULISAN INI MUNGKIN MENGANDUNG SPOILER!
Oleh: Rio Johan (Rijon)
Sutradara: Greg Berlanti
Pemain:
Katherine Heigl, Josh Duhamel, Josh Lucas, Melissa McCarthy, Hayes MacArthur, Christina Hendricks, Sarah Burns, Faizon Love, Will Sasso, Brooke Clagett, Brynn Clagett, dan Alexis Clagett.

Tahun Rilis: 2010

Walaupun belum bisa dibandingkan dengan nama sekelas Marilyn Monroe atau Audrey Hepburn, saya yakin Katherine Heigl termasuk aktris komikal yang menarik. Mungkin banyak juga yang protes – termasuk saya – kenapa perempuan yang satu ini tidak pernah melepaskan batang hidungnya dari peran yang itu-itu saja. Ya, Heigl memang selalu cantik sebagai wanita muda lajang metropolitan dengan segudang masalah percintaan. Tapi sekedar itu saja jelas sangat tidak cukup untuk menancapkan taringnya.

Life as We Know It dimulai dengan prolog boy meets girl antara Holly Berenson (Katherine Heigl) dan Eric Messer (Josh Duhamel). Keduanya sama-sama dimakcomblangi sahabat masing-masing, yang ternyata oh ternyata saling berpacaran. Adegan prolog berakhir dengan boy hates girl – juga sebaliknya. Sudah berapa banyak romcom yang berbentuk boy meets girl boys hates girl?

Oh, walaupun saling hates-hates-an, Messer dan Holly tetap bersama karena keduanya selalu bersama-sama sahabat mereka yang sudah menikah dan punya bayi mungil. OMG! Kedua sahabat mereka meninggal akibat kecelakaan lalu lintas, menyisakkan sebuah rumah mewah dan si bayi mungil untuk Sophie untuk Holly dan Messer bersama-sama. Kenapa tidak keluarga mereka? Oh tidak! Si kakek punya penyakit pernapasan dan si paman sudah punya banyak anak. OMG! OMG! OMG! Apa perlu dibocorkan lagi bagaimana hates hates keduanya berubah menjadi loves loves? So much cliché. So much pain.

Rasanya bukan spoiler lagi kalau saya bilang keduanya bakal happily ever after. Oh iya, sudah berapa banyak sih romcom yang adegan menjelang akhirnya selalu dibumbui dengan bandara, bandara, dan bandara? At least, Katherine Heigl tetap bisa mempertahankan pesonannya.

Popular posts from this blog

Nine

A Nightmare on Elm Street

BUtterfield 8